Kuliah Umum Kristologi dan Wawasan Kebangsaan

  News - Alhamdulillah, Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin (STIU) Darul Hikmah Bekasi pada Hari Sabtu 31 Januari 2015 telah dengan sukses menyelenggarakan acara kuliah umum tentang wawasan kebangsaan dan kristologi. Acara yang dibuka oleh DR. Ahmad Kusyairi Suhail, MA sebagai Ketua STIU Darul Hikmah Bekasi dihadiri oleh hampir 400 peserta terdiri dari peserta wajib dari kalangan mahasiswa dan para undangan dari berbagai lapisan masyarakat.

Sesi pertama dimulai dengan materi tentang kristologi dan bahaya kristenisasi. Dijelaskan bahwa berbagai kelompok non muslim yang ada di tanah air makin memperlihatkan agresifitas mereka dalam melakukan penyebaran keyakinannya kepada umat Islam.

Beragam fakta diungkap, mulai dari rencana pemurtadan, persiapan penginjil dan hasil yang telah dicapai. Terkait rencana, upaya yang dilakukan ternyata sudah mulai membuahkan hasil, terbukti dengan kemenangan dalam beberapa pilkada propinsi dan kabupaten/kota. Persiapan penginjilpun sudah memasuki babak baru dimana aturan baru secara ketat menyebutkan penginjil hanya mendapatkan izin menjalankan misinya setelah menguasai bahasa arab.

Ustad Abu Deedat, MH menyajikan materi dengan sangat menarik dilengkapi dengan presentasi dalam bentuk slide yang memaparkan sejumlah fakta aktual namun jarang terekspos ke media massa.

Sesi kedua diisi oleh H. Fahri Hamzah, SE, wakil ketua DPR RI saat ini, dengan tema Islam, Demokrasi dan Wawasan Kebangsaan. Diantara kesimpulan presentasi yang disampaikan terkait dengan urgensi aktualisasi kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai Islami, merujuk pada Sila Pertama Pancasila Ketuhanan Yang Maha Esa.

Bung Fahri menegaskan tentang pentingnya Studi Islam yang berangkat dari pemahaman inklusif terhadap sejarah peradaban Islam. Hal ini menjadi sebuah keniscayaan untuk menggali ruh dan capaian perjuangan umat Islam dalam konteks lokal dan kancah global.

Dalam konteks perannya sebagai legislator, disampaikan bahwa DPR sudah dan akan terus berupaya menjaga dan membangun keseimbangan kekuatan antar semua elemen bangsa. Khusus kepada mahasiswa dititipkan pesan untuk terus mendalami ilmu dengan sebaik-baiknya, khususnya dalam rangka menghentikan arogansi interpretasi sepihak dan prematur terhadap nilai-nilai Islam khususnya dan kearifan lokal Indonesia pada umumnya.

Sebagai acara penutup, pada kuliah umum kali ini juga ditampilkan grand launching Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) STIU Darul Hikmah Bekasi yang dipandu oleh Tim Informasi dan Teknologi. Dijelaskan secara rinci dan detail manfaat yang bisa diperoleh mahasiswa dan dosen melalui sistem terintegrasi ini yang insyaAllah akan lebih memudahkan proses pendataan semua proses akademik dan perkuliahan di STIU Darul hikmah. . 

Riwayat Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday83
mod_vvisit_counterYesterday57
mod_vvisit_counterThis week140
mod_vvisit_counterLast week796
mod_vvisit_counterThis month1763
mod_vvisit_counterLast month2588
mod_vvisit_counterAll days133700

Who's Online

We have 23 guests online

Chat Room