STIU DARUL HIKMAH BEKASI GELAR 4TH INTERNATIONAL QUR’ANIC STUDIES CONFERENCE

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Darul Hikmah sukses menggelar 4TH INTERNATIONAL QUR’ANIC STUDIES CONFERENCE yang diselenggarakan selama 2 hari pada 20 – 21 Maret 2023 /  27-28 Sya’ban 1444 H. Acara ini dilaksanakan di kampus STIU Darul Hikmah dan berlangsung secara online via zoom meeting dengan mengangkat tema

ملامح وأسس قرآنية في بناء الحوار بين مختلف الحضارات والديانات

“Quranic Features and Foundations In Building Dialogue Between Different Civilizations and Religions”  / Rambu-Rambu dan Landasan Al-Quran Dalam Membangun Dialog Antar Pearadaban dan Agama.

Konferensi Internasional adalah program rutin tahunan Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Darul Hikmah ykali ini berkolaborasi dengan Muslim World League dengan menghadirkan Pembicara dari beberapa negara diantaranya Dr. Munjid Abu Bakar, M.A (Assistant Professor In Tafseer And ‘Ulum Al Qur’an, Istanbul 29 Mayis Universitesi, Turkey), Prof. Dr. Basim Mehmeti (Head of Mufti’s Office, Republic of Kosovo) dan Prof. Dr. Solih Shuhaibany(Permanent Representative of the Kingdom of Saudi Arabia to the Organization of Islamic Coorporation (OIC)).

Selain narasumber dari berbagai negara tersebut, turut hadir Dr. H. Ahmad Zayadi, M.Pd yang mewakili Prof. Dr. Phil. H. KAMARUDDIN AMIN, MA dari Dirjen Bimas KEMENAG RI yang diwakili untuk memberikan opening speech, serta turut mengisi sebagai narasumber Dr. Ahmad Kusjairi Suhail, M.A. (Ketua Ikadi dan Dosen Pascasarjana Fakultas Dirasat Islamiyyah UIN Jakarta), Ali Junnifar, M.A.(Dosen UIN Jakarta), Dr. Ali Fikri Noor, M.A.(Ketua STIU Darul Hikmah), Umar Farouq, M.A (Kaprodi Ilmu Al Qur’an dan Tafsir STIU Darul Hikmah ), Maryam Qonitat, Ph.D.(Dosen STIU Darul Hikmah), Muhammad Shodiq, M.A.(Dosen STIU Darul Hikmah), Ahmad Yani, M.A.(Dosen STIU Darul Hikmah)

Tujuan dari diadakannya acara ini diantaranya adalah Mengenalkan teori dan praktik dialog antar peradaban dan agama berbasis Al-Quran, Mengenalkan bentuk sikap idealis dan realistis dalam dialog antar peradaban dan agama, Mengupas realita dialog antara peradaban dan agama.

dengan diadakannya acara ini diharapkan agar peserta webinar yang terdiri dari Mahasiswa, Akademisi dan Umum bisa mendapat khasanah keilmuan khususnya dalam bidang Ilmu Al-Quran dan Tafsir dari para pakar nasional dan internasional, juga sebagai ajang silaturrahim semua angkatan.

Pertanyaan dapat disampaikan melalui 0851 007 69887